Dibawah terik matahari , di pantai Jatimalang





Pantai Jatimalang merupakan sebuah pantai berpasir hitam yang terletak sekitar 20 km arah selatan Kota Purworejo, Tepatnya di Desa Jatimalang Kecamatan Purwodadi. Pantai ini menawarkan kecantikan tersendiri dengan panorama laut selatan dengan ombaknya yang bergulung-gulung dan hamparan pasir yang luas.


Kemudahan akses jalan beraspal hingga ke tepi pantai menyebabkan banyak wisatawan lokal mengunjungi objek wisata ini bagi bersantai ria bersama keluarga, atau sahabat ataupaun rekan rekan kantor. Saat libur panjang tak kurang dari 2.000 wisatawan mengunjungi lokasi objek wisata ini.
Daya tarik yang lain adalah hamparan sawah hijau dan latar belakang pegunungan di sisi timur, sepanjang perjalanan dari Purworejo ke daerah pantai , sehingga wisatawan dapat berhenti untuk mengabadikan keindahan pemandangan persawahan di kanan-kiri jalan yang dilalui.
Dilokasi pantai tersedia gazebo besar yang  cukup memadai untuk lesehan bersama bagi rombongan besar. Sementara pula terlihat penjual ikan basah maupun ikan kering yang menawarkan dagangannya. Dan dihamparan pasir nampak berjajar perahu para nelayan saat usai melaut. kalau tidak salah terdapat kurang lebih 30 perahu perahu nelayan yang selalu siap menyusuri perairan laut selatan untuk mengais rejeki.




Wisata kulinernya juga sayang kalau sampai dilewatkan, dengan menu ikan bakarnya, bisa menambah kepuasan tersendiri disaat kita meluangkan waktu untuk bersua mengunjunginya.



Keluarga besar Puskesmas Banyuurip, meluangkan waktu , melepas kepenatan ,  memupuk kebersamaan , dolan ke pantai Jatimalang.

2 komentar:

  1. waahh ..... nikmat....
    jadi kepengin...nich...

    BalasHapus
  2. Senang melihat kecamatan ku punya promkes,..aq eddie bukan putra daerah purworedjo..tapi orang tua asli dari sana..kedua orang tuaku tinggal disana setelah melewati purnabakti di PUSPOM(GARNISUN)di Jakarta Pusat..keluargaku tinggal di candingasina perbatasan dng parakan..
    ..sukses ...salam dari ku
    Emailku EddieBoedha@gmail.com

    BalasHapus